Jumat, 10 Januari 2014

Deadlock

Mungkin waktu pertama kali denger judul di atas pada bingung apaan sih, googling gih hp doang canggih. Gua juga awalnya ga tau sih haha, cuma karena masuk jurusan computer jadi tau. Kalo kata Wikipedia deadlock itu a situation in which two or more competing actions are each waiting for the other to finish, and thus neither ever does, nah cengo kan lu nih gua jelasin ya biar ga puyeng. Jadi deadlock itu situasi kalo ada beberapa proses yg lagi nunggu proses lain buat ngejalanin sesuatu, misal A itu proses B itu resource C itu proses nah si C kalo mau resource B harus nunggu A selesai itu yg namanya deadlock. Nah terus lu mikir kan apa hubungannya coba? Ini gua jelasin woles, jadi ceritanya hati gua deadlock. Ya ngerti kan maksudnya apa? Right, gua lagi nunggu proses si B sama si A buat dapet si B. Sebenernya sih prosesnya bisa gua duluan tapi apa daya, we were separated by mistake. Ya you know lah siapa yg bikin kesalahan ga perlu gua kasih tau juga. Dan ternyata si kesalahan bawa bawa si penyesalan, here I am waiting with regret haha. Tapi setelah beberapa waktu (lama sih) ga ada hasil juga gua jadi mikir apa cari resource baru aja ya? Jadi buat mengatasi deadlock itu dikasih resource baru nah gua juga mau nyoba (ceritanya). Ternyata eh ternyata setelah mencoba mencari gua selalu kebayang dan hasilnya si cewe selalu gua bandingin sama doi yg akhirnya gua stuck (again). Sekarang gua biarin waktu yg ngatur gua bakal dapet resource baru atau tetep nunggu prosesnya, we will see.
“Life's a game made for everyone
 And love is the prize”
So, enjoy the game guys

"If you're depressed, you live in the past.
 If you're anxious, you live in the future.
If you're at peace, you live in the present”


NB: thanks buat Anggit yg ngebolehin naroh ini di blognya, itu di atas quote buat lu karena gua baik haha


FV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar